Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Danau Buah Hati di Pulau Makalehi Sulawesi Utara

Pulau makalehi adalah salah satu gugusan pulau di Kabupaten Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro) dulunya wacana penggunaan nama kabupaten ini adalah Simataro yang merupakan singkatan dari Siau Tagulandang makalehi dan Biaro.. namun entah mengapa makalehi hilang dari singkatan tersebut. 
Makalehi adalah salah satu pulau terluar dari Indonesia berbatasan dengan negaraa tetangga Filipina. keunikan pulau ini adalah adanya danau di tengah-tengah pulau yang bebentuk buah hati.. Sangat unik karena walaupun Makalehi adalah pulau yang kecil. tapi memiliki danau yang cukup besar (8 Ha) bila dibandingkan dengan luas pulau yang ada (420 Ha). Bersama Pak Roni Tiala pernah mengunungi pulau ini,, nginap semalam, merasakan kehangatan penduduk dan bisa berwisata menikmati keindahan danau yang unik ini. Menurut penuturan warga konsumsi air minum mereka bersumber dari danau ini.. air untuk minum biasanya diambil dari tengah-tengah danau.. karena pada bagian pinggir danau.. sudah terdapat beberapa kolam-kolam ikan yang diberi pagar pembatas.

Danau Makalehi

0 comments:

Posting Komentar