Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Poa Island [Pulau Poa]

 

Pantai di Pulau Poa, Foto Stevenly Takapaha, 12 September 2020
Pulau Poa adalah salah satu pulau kecil yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara Indonesia, Nama Pulau Poa memiliki arti  “ kepiting” karena  bentuknya menyerupai kepiting, Pulau Poa berdekatan dengan Pulau Liang dan merupakan bagian dari Kecamatan Nusa Tabukan Di Pulau ini tumbuh tanaman Kelapa dan tumbuhan lainnya. Pulau ini merupakan habitat Burung khas Sangihe yaitu burung Kum – Kum Putih (Puntieng). Pulau Poa memiliki panjang garis pantai 300 meter, dengan ketinggian dari laut pada saat air surut terendah adalah 25 meter.
Di Pulau Poa ini terdapat hamparan Pasir Putih, yang membentuk suatu lokasi pendaratan perahu Nelayan bahkan masyarakat yang ingin menikmati keindahan Pulau Poa ini juga sebagai lokasi wisata bahari (diving dan Snorkling)

Dari Kota Tahuna dapat menggunakan motor ojek/angkutan umum menuju ke pelabuhan Petta Kec. Tabukan Utara dengan ongkos Rp. 13.600,- Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan menggunakan perahu/taksi laut
Pantai di Pulau Poa, Foto Stevenly Takapaha, 12 September 2020

Penyelaman/Snorkeling di Coral Garden Diving Skill : Begineer - Advance Visibility : 20 - 25 Meter Kedalaman Objek : 10 - 15 Meter Arus : Agak Kuat dan Kuat.

Pulau Poa, Foto Stevenly Takapaha, 12 September 2020 :













0 comments:

Posting Komentar