Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Buang Island [Pulau Buang]

Wisata Syarta, Wisata Stevenly Alexsander Takapaha, di Sangihe [12 Sep 2020]

Suatu Keindahan, Pulau Buang adalah Salah Satu Pulau Kecil dan bagian kampung Bukide Kecamatan Nusa Tabukan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara Indonesia,  Pulau ini tidak berpenghuni namun pada musim tertentu seperti bulan april sampai dengan bulan agustus di pulau ini ramai dengan pemukiman sementara nelayan yang oleh masyarakat lokal di sebut Medaseng. 

Pulau Buang, Foto oleh Stevenly Takapaha, 12 Sep 2020
Pulau Buang, Foto oleh Stevenly Takapaha 12 Sep 2020

di Perairan Pulau Buang merupakan lokasi fishing ground yang memiliki potensi perikanan yang cukup menjanjikan. Selain itu Pulau ini memiliki pantai pasir putih yang sangat indah sebagai tempat bercengkrama para nelayan dikala melepaskan kelelahan. Di Pulau ini terdapat tanaman kelapa, jeruk ikan, umbi-umbian dan pisang, milik warga kampung Bukide.  Pulau Buang memiliki 2 buah sumber air tawar.
Pantai di Pulau Buang, Foto oleh Stevenly Takapaha 12 Sep 2020

Underwater Pulau Buang, Foto oleh Jeanski Maneking 12 Sep 2020

Kedepan Pulau ini bisa dikembangkan sebagai sentra perikanan tangkap dan budidaya serta lokasi objek wisata yang potensial. Pulau ini memiliki luas 2000 meter2. Tinggi dari permukaan laut pada saat air surut terendah adalah 25 mater. Pulau Buang dulunya merupakan tempat persembunyian masyarakat.




Koleksi Foto Stevenly Takapaha  di Pulau Buang 12 Sep 2020























































0 comments:

Posting Komentar