Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati di Melonguane Talaud Sulut

Wisata Syarta-Talaud
Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati, merupakan tujuan wisata religi. Awalnya yang saya tahu monumen serupa ada di Brasil juga di negara-negara lain seperti di Polandia, Bolivia, Nigeria, Timor Leste, Portugal, AS, Vietnam, dan Laut Mediterania. Di Indonesia sendiri telah banyak monumen serupa khususnya di daerah dengan mayoritas penduduk yang beragama Kristen dengan ciri khas tertentu. Misanya di Manado (50 meter), Tana Toraja (40 Meter) , Maluku (25 Meter), Papua (33 Meter), dan NTT (58 Meter). Bahkan di Sulawesi Utara sendri selain di Manado terdapat juga patung di Kabupten/Kota lainnya seperti di Bitung, Minahasa Utara, Sitaro dan Talaud.


Ditalaud sendiri Tinggi monumen ini sekira 25 meter, berada di atas puncak bukit batu Melonguane kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Lokasi ini akan ramai pada sore dan malam hari di waktu libur dan akhir pekan. Tidak heran apabila monumen tersebut merupakan andalan untuk sektor pariwisata. Pembangunan monumen itu menelan biaya 6 miliar rupiah, yang bersumber dari APBD Talaud tahun 2015-2016.










0 comments:

Posting Komentar