Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

5 Tempat Wisata Paling Hits di Sangihe

Sangihe merupakan salah satu Kabupaten di Propinsi Sulawesi utara. Lokasi kabupaten Kepulauan Sangihe tepat berada di bibir Samudera Pasifik, Sehingga Sangihe menampilkan sejuta pesona yang menjadi daya tarik Wisata. JIka ke Sangihe rasanya belum Afdol kalau belum mengunjungi tempat wisata ini. Berikut 5 Tempat wisata paling Hits di Sangihe Versi WISATA SYARTA!

1. Pusunge
Puncak Pusunge dengan latar belakang view bagian utara: deretan kepulauan Nusa Tabukan
Pusunge adalah daerah puncak dari perbukitan yang terletak di kampung Pusunge Kecamatan Tabukan utara. Landscape alam yang terbentuk antara Kecamatan Tahuna dan Tabukan utara ini menyuguhkan pemandangan bentangan alam tiga ratus enampuluh derajat. di sebelah Utara denan view Gunung Awu dan kepulauan Nusa Tabukan, sebelah Barat Kota Tahuna dengan keindahan Teluk Tahuna, Sebelah selatan Gunung mentahi dan perbukitan Sangihe, dan sebelah Timur kampung lenganeng.

2. Embuhanga
Senangnya berada di Pantai Embuhanga Sangihe
Embuhanga adalah panorama alam pantai pasir putih dengan pemandangan laut samudera pasifik. terletak di kampung Petta selatan pantai Embuhanga adalah primadona masyarakat Sangihe yang ingin berlibur ataupun melaksankan kegiatan outdoor rekareasi dan ibadah pantai.

3. Pananuareng

Seperti halnya Pantai Embuhanga Pananuareng adalah panorama alam pantai pasir putih dengan pemandangan laut samudera pasifik yang terletak di kampung tariang baru. pantai Pananuareng lebih awal dikenal oleh masyarakat dan masih meruapakan primadona masyarakat Sangihe yang ingin berlibur ataupun melaksankan kegiatan outdoor rekareasi dan ibadah pantai.

4. Lose
Suasana di Puncak Lose yang dipadati oleh Pengunjung

Lose adalah daerah puncak dari perbukitan yang terletak di kampung Tola  Kecamatan Tabukan utara. orang lokal menyebutnya Puncak Panenteng. Puncak Lose berdekatan dengan Puncak Pusunge juga merupakan Landscape alam yang menyuguhkan pemandangan bentangan alam tiga ratus enampuluh derajat. di sebelah Utara dengan view Gunung Awu dan kepulauan Nusa Tabukan, sebelah Barat Kota Tahuna dengan keindahan Teluk Tahuna, Sebelah selatan perbukitan Sangihe, dan sebelah timur Kampung Petta


5. Boulevard

Boulevard  adalah jalan alternatif pinggiran pantai Kota Tahuna yang dibangun membentuk setengah lingkaran di bibir Teluk Tahuna, sehingga pemandangan pantai dan teluk Tahuna menjadi lebih eksotis. Wisata pagi sangat cocok sebagi lokasi joging track. Wisata Kuliner ikan bakar sebagai menu Favorit berjejeran di Jalan Baoulevard Tahuna diantaranya RM. Sunset, RM.Etam, RM. Tepi Laut, RM. Nusa utara dll.


Demikain 5 Tempat wisata Paling Hits di Sangihe, Kunjungi terus Blog Wisata Syarta ya!

0 comments:

Posting Komentar