Selamat Datang di Blog WISATA SYARTA mari ber-Wisata bersama Saya Syevenly Takapaha untuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan mengagumi serta melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat dicerita kan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Semua Foto yang belum sempat ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Medaseng di Kelurahan Mahena Tahuna

Pada Jumat 12 Oktober 2018 Menghadiri program "Medaseng" Bupati dan Wakil Bupati kepulauan Sangihe, Bersama Instansi Veritkal, Forkopimda OPD Kab, Kepl. Sangihe, BUMN, BUMD memberikan sosialisasi terkait tupoksi kantor di Lapangan Mehena dan dilanjutkan dengan Dialog di gedung Gereja. Medaseng adalah salah satu program  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dibawah pemerintahan Bupati Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmut Hontong, program ini bertujuan untuk melayani masyarakat secara langsung dan juga memberikan solusi terhadap masyarakat melalui dialog dan pelayanan langsung.

Kali ini program Medaseng dilaksanakan di Mahena. Mahena adalah salah satu kelurahan dari 8 (Delapan) Kelurahan yang ada di Kecamatan Tahuna. 7 (Tujuh) kelurahan yang lain adalah Sawang Bendar, Apeng Sembeka, Bungalawang, Soataloara I, Soataloara II, Manente dan Santiago. Letak keluarahan Mahena tepat berada di sebelah utara kota Tahuna dengan sebagian wilayahnya termasuk dalam taman nasional Sanger Gunung awu. Mahena memiliki potensi air tawar yang banyak sehingga cocok untuk budidaya ikan air tawar dan juga Produk Holtikultura berupa sayuran Kangkung. dimahena juga terdapat SMK N. 1 3 Tahuna yang lebih dikenal dengan sokolah STM Mahena. Sekolah ini telah menghasilkan banyak pekerja terampil dalam bidang kelistrikan dan otomotif. 
Bersama Bpk. Idrus Mantali di acara "Medaseng" Mahena
Letak Kelurahan Mahena

Salah satu pohon yang meberikan kesan eksotis dan kerindangan
di pinggniran lapangan Mehena tempat acara madaseng dilangsungkan

Penampilan Empat Wayer Siwa-siwi SMK N 3 Mahena Tahuna
Penampilan Tari Kreasi Baru Siswi Sekolah Lentera Harapan (SLH) Sangihe

0 comments:

Posting Komentar